panah blogMasuk Blog fbFacebook twTwitter
Selamat datang di www.avoelectronic.blogspot.com dan terima kasih atas kunjungannya

Rangkaian Starting ( Penahan Arus Listrik )

1 September 2011

Pernahkah Anda mengalami sewaktu Pesawat TV di hidupkan selalu NCB listrik di rumah anda jatuh ??? terutama yang memakai Daya Listrik 450  - 900 Watt Kalau ya , Rangkaian Starting ini dapat membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut.
Rangkaian Starting ini bekerja untuk menahan tarikkan pertama Arus Listrik yang di karenakan pada sewaaktu pertama kali alat – alat electronic di hidupkan akan menarik Arus yang cukup tinggi , Oleh karena itu Alat ini akan bekerja pada saat itu.
Oke Saya langsung saja Anda klik untuk melihat 
rangkaian starting

Keterangan :

pada Choke coil dapat anda gunakan sebuah Travo pada lilitan Sekundernya, Sedangkan kalau Anda memakai Resistor ( Rs ) Pada Skema Anda dapat menggunakan 5 – 10 Ohm / 20 Watt , Watt di sini untuk pemakaian pada Pesawat TV, Sedangkan pada Alat Electronic lain Anda dapat mengaturnya tergantung besar daya yang di perlukan.
Perhatian :
Dengan Kerendahan Hati serta tidak dengan maksud merendahkan rekan dan sahabat, Saya  tidak Bosan – Bosannya memberikan peringatan pada yang belum tahu benar dalam merakit Alat Electronic, Anda dapat meminta teman atau seorang yang ahli di bidangnya untuk meminta tolong merakit rangkaian Electronic t, Karena sangat berbahaya kalau kita kurang mengerti tentang KeListrikan dalam merakit Alat – Alat Electronic apapun.

Semoga bermanfaat untuk Anda 

Hormat saya  :

avo

Baca Juga Artikel Lainnya :



2 komentar:

NKJAYA mengatakan...

Kang! panas gak tuh resistornya kalau terus menerus?

Buku gaul mengatakan...

@NKJAYAuntuk pemakaian di sesuaikan dengan beban kalau TV 21" kira2 15 - 20 Watt Resistor

Posting Komentar

Silahkan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik di masa depan.
..:Terimakasih atas komentar Anda :..